Sabtu, 19 September 2015

GEPAK: Aksi Damai untuk Muslim Tolikara Akan Libatkan 100 Anggota


GERAKAN Pemuda Asli Kalimantan (GEPAK) mengundang seluruh anggotanya baik beragama Islam, Nasrani, Hindu, Budha dan Konghucu serta mualaf – mualaf di Kalimantan Timur (Dayak, Banjar dan Kutai) untuk melaksanakan aksi damai di kantor Gubernur Kaltim, Rabu (22/07/2015).
Ketua DPC GEPAK Samarinda M. Nazaruddin mengharapkan partisipasi sedikitnya 100 ribu anggota (masing2 DPC diwakili minimal 100 orang). Ia juga mengimbau agar semua anggota GEPAK berkumpul di sekretariat GEPAK, Jl Gatot Subroto (Depan Hotel Golden Season), Samarinda pukul 09.00 WITA.
“Kami akan mendesak pemerintah pusat dan aparat agar bertidak tegas dan cepat menangkap oknum pendeta OPM terutama Pdt. Nayus Wenda, Sth dan korlap di Tolikara, Papua dalam kasus pembakaran masjid, penyerangan terhadap jamaah yang sedang sholat, pelarangan berjilbab dan speaker,” tulis M. Nazaruddin.SH. Ketua DPC GEPAK Samarinda.
Dalam aksinya esok, GEPAK juga menolak Wacana Makar Mendirikan Negara Kristen seperti yang terdapat pada akun www.facebook.com/negara.kristen.bersatu yang dikampanyekan Benny Wenda (tokoh kemerdekaan Papua di Inggris).
“Pemerintah harus mengusir dan menolak aliran sesat GIDI dari seluruh Kalimantan. NKRI harga mati,” tegasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar